Let's travel to our Lovely Galaxy!

Selasa, 10 Mei 2016

Pengalaman ke Goa Pindul

1 komentar
Hey guys! Welcome to our lovely galaxy! 
Apa kabar? Yaa kali ini saya mau share pengalaman~ sekali kali ya ehe. Jadi kemarin tanggal 14 April 2016 saya jalan-jalan ke Yogyakarta dan mampir ke salah satu goa yang banyak peminatnyaa. Yaa Goa Pindul!

Ceritanya saya kesana bareng rombongan sekolah (maklum ya perpisahan sekolah) dan diberi waktu beberapa jam untuk eksplorasi sekitar goa pindul tersebut. Berhubung saya pengen ke Goanya saya langsung aja ke goanya. Btw, yg ikut ceweknya cuma 5 orang di kelas saya:( ntahlah mungkin mereka gamau ribet, rambut basah, baju basah dan kita belum sama sekali nyentuh hotel. Tapi kapan lagi tauu seru-seruan ginii
Yaudah balik lagi ketopik, kami berlima langsung ke tempat kayak peminjaman pelampung gitu... yang warna oren itu loh. Terus barang-barang dan sepatu kita tinggal disana. Pas udah selesai dipakai terus kita masuk ke gang kecil. Jalannya banyak batuan, sakit kaki saya pak. Dan beberapa menit kemudian kita ke tempat peminjaman ban. Lumayan gede loh, saya gelindingin itu bannya :))) terus gak beberapa lama langsung deh kita nyampe di goanyaaa!




Ngantri bgt buat nyemplung ke goa doang yaa. Sempet ketinggalan sama temen yaudah ikutin aja sesuai barisan dan setelah didepan barisan kita disuruh naro bannya ke air dan dudukin air itu. Ada mas-masnya kok ngebantuin. Dan nyeburlah saya. Sempet bingung itu temen temen saya kemanaaaa:( dan ketemulah temankuh itu.. nyoba nyamperin tapi..... sulit saudarakuh. Kaki dan tangan ada di atas, gak di air. Jadi kecepak kecepuk pun sulit wkwkw. Tapi dengan kerja keras akhirnya saya berhasil meraih tangan teman saya! Yay sekarang lengkap sudaah!



Disini lagi keadaan yang semerawut dimana orang orang pada berantakan, ada yang nyiram orang, ada yang iseng goyang goyangin ban orang. Banyaklah. Saya berharap rambut saya gak basah dan kemungkinan gak basah itu.... 50% lah kira kira. Jadi sok tau gitu ya persenannya wkwk. Saya rela-relain kepala saya ditutup pake tangan dah sampe selesai tapi gak lama tanganku langsung disuruh megang ban sebelahku dan kita disuruh bikin barisan sebelum masuk ke goanya. Untungnya diatur sama mas-masnya. Kayaknya gak mungkin juga ya kita ngatur-ngatur sendiri barisannya. Dan akhirnya barisanpun lurus! Tujuannya yang pasti biar tertib dan membantu satu sama lain biar mencapai ujung goa! 



Langsung masuk ke goanya yaa. Kita dijelasin goa pindul itu apa, gimana goa pindul itu berasal dan disana banyak kelelawar loh... hati-hati yaa kalo takut sama kelelawar. Terus kita ditunjukin disana ada stalaktit terbesar yang hampir sampai dasar airnya loh besarnya. Saya hampir nabrak kesitu hahaha. Disana juga ada karya manis dari sang kelelawar, ada gambar yang ia bentuk dari air seni nya. Alah pipis aja yak. Dan pipis tersebut berbentuk banyak bentuk kayak kodok, ular dan lain-lain. Oh ya disini gelap ya guys.. cuma ada lampu senter dari mas-masnya yang ngejelasin. Ya semacam tour guide lah. Tengs ya mas! Terakhir, kita sampai di ujung goa. Sebelum keluar dari goa, disana ada lubang besar terus disana ada kayak pepohonan gitu, kereeeeeeeen banget sumpah. Ngeliat keatas berasa kayak di film-film gitu ya. Biasanya orang jatuh dari lubang terus masuk ke goa. 


Cuma setengahnya doang yang kefoto, aslinya keren bgt dah.


Temen saya ada yg kepo itu di bagian kiri ada ruangan gelap ada apa isinya dan mas-masnya bilangnya "tempat rahasia. Sayapun gatau." Jawabannya agak ngeganjel sih.... masnya kok gatau sih kan kerja disini:( mungkin rahasia perusahaan(?) Yaudah keluar deh kita dari goa. Dan disuruh keluar dari bannya tapi saya gamau. "Saya dorong ya mba" "EH JANGAN" tanganku langsung kemana-mana biar ga didorong. Setelah ban saya mentok ke ujung. Akhirnya saya keluar dari ban. Dan tahukah kalian? Ternyata cetek guys. Saya diketawaain sama mas-mas yang tadi "kan udah saya bilang" BILANG APAAN WANJAY. Saya langsung pergi ninggalin bannya. Bodo amat.

Cetek ternyata wkwkw

Yaudah dalam keaadaan basah dan hamdalah rambut saya cuma 20% basah jadi keramasnya ntar di hotel aja #males. Kita berlima langsung balik ke tempat pelampung buat balikin pelampungnya sama ambil tas dan sepatu. Terus kita nyari kamar mandi dan ketemulah kamar mandi+kolam renang. Kalo mau berenang bayar 10rb kalo kamar mandi doang bayar 3rb. Lumayan lah buat ganti baju lah. Selesai ganti baju, kita langsung balik ke bis. Mau turun beli jajanan. disana ada yang jual sate bakso.. pengen... tapi gaboleh keluar lagi. Jahat.
Yang gak ke goa pindul trus pada ngapain? Mereka pada nyewa ATV dan makan bakso disinii. Enak yaaa 
Tapi lebih enak lagi kalo nyebur ke goa pindulnyaaa! Masa ke goa pindul tapi gak ke goanya? ;)


Udah ah segini ajaa. Sebenernya masih banyak, nanti kalo sempet saya ceritain lagi liburan ke Jogjanya!

Bye! See you on next article /o/

sumber: dari web sekolah saya, tengs a lot untuk panitia dokumentasi~

1 komentar :


  1. Maju terus wisata Gunungkidul, maju terus wisata Jogjaku. Jika ke Jogja, jangan lupa untuk mampir di destinasi wisata yang begitu luar biasa Goa Pindul Gunungkidul Yogyakarta.

    BalasHapus